Sunday 24 May 2015

Masalah Dari Kata "Sebentar dan Nanti"

MASALAH DARI KATA "SEBENTAR DAN NANTI"


Masalah, pasti semua orang punya masalah yang berbeda-beda dan sebagian orangpun bisa menyelesaikannya sebelum masalah itu berkembang biak. Dan gua bukan dari seebagian orang itu, masalah yang gua hadapi sekarang berawal dari kata "Sebentar dan Nanti" dan yang akhirnya tidak dapat dibendung lagi, dan menimbulkan masalah-masalah baru lainnya. karena gua selalu menganggap semuanya enteng. Apakah ada solusi?.

Berawal dari dua kata tersebut sekarang gua berada dalam masalah yang belum bisa gua selesaikan. Gua sudah pernah coba untuk lari dari masalah itu tapi percuma masalah itu terus membanyangi gua dimanapun dan kapanpun, dan hasilnya masalah itu gak berkurang malah bertambah banyak dengan variasi yang berbeda-beda.

Gua sempat putus asa, karena gak ada satu solusipun yang gua dapat. dan pada akhirnya gua baru sadar arti kata dari "JUJUR PADA DIRI SENDIRI". Dari situ gua terus berpikir apa benar dengan begitu masalah gua bakal terselesaikan gitu aja.  

Ternyata awal dari penyelesaian masalah adalah "JUJUR PADA DIRI SENDIRI" dengan begitu gua bisa berpikir tenang buat merancang rencana yang bakal gua ambil. dan ternyata rencana itu sangat sederhana, gua cuma harus menghadapi masalah itu untuk mengenali, menetapkan, mengexplorasi, ambil tindakan dan lihat kebelakang and all my problems has be solved.





No comments:

Post a Comment